Image of Evaluasi Pembelejaran

Text

Evaluasi Pembelejaran



Salah satu komponen pent'ing yang juga merupakan tugas profeslonal guru dalam pembelajaran adalah melaksanakan evaluasi pembelajaran. Istllah "evaluasi" sengaja digunakan oleh penults untuk membedakannya dengan istllah "penllalan" Alasannya, pembelajaran sebagai suatu slstem tldak hanya terdlrl atas hasll belajar tetapi juga komponen-komponen penting lainnya.seperti guru,strategi, dan media.Namun,bukan
berartl di dalam buku ini tidak digunakan istilah penilalan karena hal tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari evaluasi itu sendlrl.

Sebagai bentuk akuntabilitas guru dalam melaksanakan pembelajaran, maka setlap guru dan tenaga kependldlkan lainnya harus memahami konsep, prinslp, teknik, dan prosedur evaluasi pembelajaran sehingga hasil evaluasi dapaX memberikan kepuasan bagl berbagai pihak. Di llngkungan pendidikan formal, guru juga harus dapat menggunakan berbagai Inovasi dan model penllalan yang diamanatkan oleh pemerintah melalui Kurikulum Berbasis Kompetensl tahun 2004,yaltu penllaian berbasis kelas Classroom-based assessment) dengan salah satu jenisnya adalah penllaian portofollo (portofolio assessment).

Hasil evaluasi pembelajaran selaln untuk mengisi buku rapor peserta didik juga dapat dljadlkan feedback bagi guru untuk melakukan refleksi pelaksanaan pembelajaran. Dengan demiklan, setiap saat guru dapat menlngkatkan kinerjanya sehingga secara bertahaptapl pasti mutu pendidikan dapat ditingkatkan.


Ketersediaan

02/S/2013-cop2371.1RUANG BACA FKIP INDRALAYATersedia - Indonesia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit PT REMAJA ROSDAKARA : Bandung.,
Deskripsi Fisik
vii,312hlm.;24cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-692-956-2
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this