Detail Cantuman
Advanced SearchText
Cooperative Learning
Perkembangan model pembelajaran dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan. Model-model pembelajaran tradisional kini mulai ditinggalkan berganti dengan model yang lebih modern. Sejalan dengan pendekatan konstruktivisme dalam pembelajaran, salah satu model pembelajaran yang kini banyak mendapat respon adalah model pembelajaran kooperatif atau cooperative learning. Buku ini membahas bagaimana sebenernya konsep inti dari cooperative learning, siapa yang berperan di dalamnya, dan bagaimana strategi menerapkannya. Konsep oooperative learning pada intinya menempatkan pengetahuan yang dipunyai siswa merupakan hasil daripada aktivitas yang dilakukannya, bukan pengajaran yang diterima secara pasif. Di antara kelebihan pem- belajaran secara konstruktivisme yang bisa dikaitkan dengan cooperative learning adalah menerusi proses ber?kir. Beberapa ahli menyatakan bahvve model ini tidak hanya unggul dalam rnernbantu siswa memahami konsep yang sulit, tetapi juga sangat berguruna untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis, bakerjasama dan membantu teman.
Ketersediaan
12/S/2014/cop1 | 370 | RUANG BACA FKIP INDRALAYA | Tersedia - Indonesia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
370
|
Penerbit | Alfabeta : Bandung., 2013 |
Deskripsi Fisik |
109hlm,;21,5cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-979-8433-29-0
|
Klasifikasi |
370
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
cet.7
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain