Image of PENERAPAN PENDEKATAN PMRI PADA MATERI LUAS PERMUKAAN KUBUS DAN BALOK KELAS V SD NEGERI 15 INDRALAYA UTARA

Text

PENERAPAN PENDEKATAN PMRI PADA MATERI LUAS PERMUKAAN KUBUS DAN BALOK KELAS V SD NEGERI 15 INDRALAYA UTARA



Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika materi luas permukaan kubus dan balok dengan menggunakan pendekatan PMRI di kelas V.A SD Negeri 15 Indralaya Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V.A berjumlah 18 siswa yang terdiri dari 13 siswa perempuan dan 5 siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil observasi kegiatan siswa adalah terdapat 1 siswa dalam kategori cukup baik,13 siswa dalam kategori baik, dan 4 siswa dalam kategori sangat baik. Dengan nilai rata-rata kelas sebesar 76,94 dan termasuk dalam kategori baik. Sedangkan pada hasil belajar siswa terdapat 17 siswa telah mencapai ketuntasan belajar dan 1 siswa belum mencapai ketuntasan belajar siswa pada materi luas permukaan kubus dan balok. Rata-rata hasil nilai akhir siswa untuk pengetahuan setelah pembelajaran Matematika materi luas permukaan kubus dan balok dengan menggunakan pendekatan PMRI adalah 79,85 dan termasuk dalam kategori baik.


Ketersediaan

0613118132001935 PGSD 2017KOLEKSI KHUSUS RUANG BACA FKIP INDRALAYATersedia - Indonesia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
35 PGSD 2017
Penerbit FKIP UNSRI : Indralaya.,
Deskripsi Fisik
xiii, 61 hlm,; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
35 PGSD 2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
PDF
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this