Detail Cantuman
Advanced SearchText
Pengaruh Media Diorama Pada Materi Kenampakan Permukaan Bumi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III SD Negeri 226 Palembang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media diorama terhadap hasil belajar IPA tentang kenampakan permukaan bumi pada siswakelas III SD Negeri 226 Palembang.Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 di SD Negeri 226 Palembang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimental dengan rancangan Type Nonequivalent Control Group Design.Sampel penelititian ini terdiri dari dua kelas yaitu dengan jumlah siswa kelas eksperimen sebanyak 40 siswa dan ke las kontrol sebanyak 38 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa testertulis berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 soal.Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis bahwa data tersebut berdistribusi normal dan bersifat homogen.Oleh karena itu hipotesis penelitian diuji dengan uji t diperoleh data = 3.81 > = 1.99 sehingga terlihat bahwa > Maka dari itu, ho ditolak dan ha diterima. Degan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media diorama pada materi kenampakan permukaan bumi terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 226 Palembang.
Ketersediaan
06131181320004 | 23 BK 2017 | KOLEKSI KHUSUS RUANG BACA FKIP INDRALAYA | Tersedia - Indonesia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
23 BK 2017
|
Penerbit | FKIP UNSRI : Indralaya., 2017 |
Deskripsi Fisik |
xi, 80 hlm,; 29 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
23 BK 2017
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
computer disc
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
PDF
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain