Image of Pengaruh Media Diorama Pada Materi Kenampakan Permukaan Bumi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III SD Negeri 226 Palembang

Text

Pengaruh Media Diorama Pada Materi Kenampakan Permukaan Bumi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas III SD Negeri 226 Palembang



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media diorama terhadap hasil belajar IPA tentang kenampakan permukaan bumi pada siswakelas III SD Negeri 226 Palembang.Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 di SD Negeri 226 Palembang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimental dengan rancangan Type Nonequivalent Control Group Design.Sampel penelititian ini terdiri dari dua kelas yaitu dengan jumlah siswa kelas eksperimen sebanyak 40 siswa dan ke las kontrol sebanyak 38 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa testertulis berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 soal.Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis bahwa data tersebut berdistribusi normal dan bersifat homogen.Oleh karena itu hipotesis penelitian diuji dengan uji t diperoleh data = 3.81 > = 1.99 sehingga terlihat bahwa > Maka dari itu, ho ditolak dan ha diterima. Degan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh media diorama pada materi kenampakan permukaan bumi terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 226 Palembang.


Ketersediaan

0613118132000423 BK 2017KOLEKSI KHUSUS RUANG BACA FKIP INDRALAYATersedia - Indonesia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
23 BK 2017
Penerbit FKIP UNSRI : Indralaya.,
Deskripsi Fisik
xi, 80 hlm,; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
23 BK 2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
computer disc
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
PDF
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this