Image of Metode Penelitian Pendidikan Bahasa

Text

Metode Penelitian Pendidikan Bahasa



Dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, penelitian merupakan bidang yang belum maksimal pengembangannya dibandingkan bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat. Kondisi ini agak merata dialami oleh perguruan tinggi di tanah air. Di antara penyebabnya adalah berawal dari tradisi meneliti dan penguasaan metodologi di lingkungan kampus.

Kondisi inilah yang melatarbelakangi Prof. Dr.Syamsuddin AR bersama Dr. Vismaia S. Damaianti untuk menulis buku ini. Kapasitas mereka sebagai peneliti senior di lembaganya membuat mereka sangat berkopetensi untuk berbagi pemahaman menyangkut Metode Penelitian Pendidikan Bahasa.
Tampak dari penyajiannya, buku ini boleh dikatakan sebagai pedoman penelitian. Ini mungkin karena bukan saja disajikan secara sederhana tapi juga komprehensif. Mulai dari pemahaman esensi penelitian, pemilihan pendekatan, pengolahan data, dll., hingga penulisan laporan. Dan, ternyata yang tidak kurang pentingnya bahwa hasil penelitian itu bisa bernilai ekonomi yang cukup tinggi


Ketersediaan

389001.42RUANG BACA FKIP INDRALAYATersedia - Indonesia
494/2017001.42RUANG BACA FKIP INDRALAYATersedia - Indonesia
12700001S001.42Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit PT.Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-692-633-4
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 4
Subyek
Info Detil Spesifik
xi, 258 hlm,; 24 cm
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this