Detail Cantuman
Advanced SearchText
Metode Penelitian Pendidikan Bahasa
Dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, penelitian merupakan bidang yang belum maksimal pengembangannya dibandingkan bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat. Kondisi ini agak merata dialami oleh perguruan tinggi di tanah air. Di antara penyebabnya adalah berawal dari tradisi meneliti dan penguasaan metodologi di lingkungan kampus.
Kondisi inilah yang melatarbelakangi Prof. Dr.Syamsuddin AR bersama Dr. Vismaia S. Damaianti untuk menulis buku ini. Kapasitas mereka sebagai peneliti senior di lembaganya membuat mereka sangat berkopetensi untuk berbagi pemahaman menyangkut Metode Penelitian Pendidikan Bahasa.
Tampak dari penyajiannya, buku ini boleh dikatakan sebagai pedoman penelitian. Ini mungkin karena bukan saja disajikan secara sederhana tapi juga komprehensif. Mulai dari pemahaman esensi penelitian, pemilihan pendekatan, pengolahan data, dll., hingga penulisan laporan. Dan, ternyata yang tidak kurang pentingnya bahwa hasil penelitian itu bisa bernilai ekonomi yang cukup tinggi
Ketersediaan
389 | 001.42 | RUANG BACA FKIP INDRALAYA | Tersedia - Indonesia |
494/2017 | 001.42 | RUANG BACA FKIP INDRALAYA | Tersedia - Indonesia |
12700001S | 001.42 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
001.42
|
Penerbit | PT.Remaja Rosdakarya : Bandung., 2011 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
979-692-633-4
|
Klasifikasi |
001.42
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet. 4
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
xi, 258 hlm,; 24 cm
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain