Detail Cantuman
Advanced SearchText
Konsep Pembelajaran Kreatif
Mengingat guru memiliki posisi yang sangat strategis dalam membina dan mengembangkan potensi anak bangsa, maka dipandang perlu kami menyiapkan buku yang berisi materi tentang peningkatan profesionalisme guru. Guru harus memiliki ketajaman dalam merancang proses pembelajaran, agar hasilnya benar-benar dapat menyiapkan peserta didik untuk berfikir aktif, kreatif, kritis dan analitis dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan pembangunan bangsa. Tugas mengajar ialah membina rangkaian pengalaman yang dapat menjadi sumber pengetahuan dan ketrampilan pelajar. Belajar dapat dipandang sebagai hasil, dimana guru terutama melihat bentuk terakhir dari berbagai pengalaman interaksi edukatif. Yang diperhatikan adalah menampaknya sifat dan tanda tanda tingkah laku yang dipelajari. Dari situlah timbulnya klasifikasi hasil yang perlu dimiliki seorang murid, seperti dalam bentuk ketrampilan, dalam bentuk konsep konsep dan dalam bentuk sikap. Bilamana guru memberikan pembinaan yang baik, proses belajar dapat dipertegas dan kemungkinan murid mempelajari respons yang selalu salah dapat dihindarkan. Sebab itu guru harus pula melihat kesiapan belajar pada diri murid. Kesiapan belajar merupakan suatu tingkat menyeluruh dari segala kemampuan yang dimiliki oleh murid di dalam menghadapi situasi belajar yang baru. Kesiapan itu yang menjadi petunjuk akan tingkat kemampuan murid untuk menyadari kebutuhannya, untuk menerima motivasi, untuk menginterprestasi keadaan, untuk memberi respons tertentu, serta untuk mengkonsolidasikan hasil hasil pelajarannya
Ketersediaan
52/S/2014/Cop2 | 371.1 | RUANG BACA FKIP INDRALAYA | Tersedia - Indonesia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.1
|
Penerbit | Gava Media : Yogyakarta., 2012 |
Deskripsi Fisik |
viii,174hlm.;23cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-602-8545-64-8
|
Klasifikasi |
371.1
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Cet.1
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain